Dinsdag 09 April 2013

kok bisa Pulau Salah Nama Jadi Primadona Pariwisata Batubara ??? mari kita cari tahu !!!

Harapan baru untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di wilayahnya, Bupati Batu Bara, H.OK Arya Zulkarnaen,MM, bersama Kadisbudparpora Batu Bara, H.Helman Herdady, SH, MAP, melakukan penataan tujuan baru wisata bernama Pulau Salah Nama di Kecamatan Tanjung Tiram Kabupaten Batu Bara.
Pembenahan ini sejalan dengan program Menteri Pariwisata yang menginginkan adanya peningkatan devisa di sektor pariwisata terkait masih banyaknya objek wisata belum tersentuh seraya serius. "Ke depan, objek wisata Pulau Salah Nama yang memilki jarak sekitar 9,5 mil dari Tanjung Tiram ini bisa dijadikan primadona wisata di Sumut setelah Danau Toba,"kata Bupati.
Dalam lima bulan terakhir ini, Pulau Salah Nama, ditata pembangunan infrastruktur jalan, air, pemondokan maupun lainnya. Jika pembenahan selesai pertengahan tahun 2012, wisatawan lokal dan mancanegara akan melirik Pulau Salah Nama di Batu Bara, setelah Pantai Jono, Pantai Datuk Alam Indah dan Pantai Bunga, termasuk Pulau Pandang (bersebelahan dengan Pulau Salah Nama)yang kini mulai ramai dikunjungi masyarakat,” jelas Kadisbudparpora Batu Bara, H.Helman Herdady, SH, MAP di Medan Kamis (29/9).
Menurutnya, objek wisata Pulau Salah Nama memiliki prospek cerah karena wisatawan bisa memanfaatkan berbagai sarana seperti memancing, jet sky, diving (menyelam), Snorkling, menikmati panorama alam di pagi hari maupun senja.
“Saya harap Pulau Salah Nama ini jadi sumber PAD sekaligus mengangkat nama pariwisata Batu Bara di Indonesia, “ ucap Helman.
Saat ini Batu Bara memiliki 5 Pantai, 2 Pulau dan 1 danau. Semua berlokasi secara terpisah-pisah yakni Pantai Jono (Pantai Perjuangan) berada di kecamatan Medang Deras, Pantai Bunga di Kecamatan Talawi, Pantai Datuk Alam Indah di Kecamatan Sei Suka, Pantai Sejarah di Kecamatan Lima Puluh dan Pantai Laksamana di kecamatan Tanjung Tiram. Sementara Pulau Pandang, Pulau Salah Nama dan Danau Laut Tador berrada di Kecamatan Tanjung Tiram.
sumber : http://suarakomunitas.net/baca/18039/pulau-salah-nama-jadi-primadona-pariwisata-batubara/

Geen opmerkings nie:

Plaas 'n opmerking